Paskibra Edi Mancoro Menampilkan Srikandi Of Edi Mancoro Setelah 2 Tahun Vakum

Em Pers-Paskibra Pondok Pesantren Edi Mancoro berinovasi menampilkan Srikandi Of Edi Mancoro dalam Upacara HUT RI ke-78 , Kamis (17/08/23)

Srikandi Of Edi Mancoro merupakan buah pikiran dari panitia Hari Kemerdekaan dan Petugas Tata Upacara Bendera (TUB) guna menampilkan variasi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh paskibra Edi Mancoro

Menurut Lilis Sholichah atau kerap disapa Lilis, salah seorang santri Edi Mancoro mengatakan, Srikandi Of Edi Mancoro aktif kembali setelah dua tahun tidak diadakan selama peringatan kemerdekaan di Edi Mancoro (EM) berlangsung.

“Dulu ada namanya mba Alya, aktif pas beliau disini, lulusnya tahun 2020 atau 2021 kalo ngga salah. Sekarang udah aktif lagi ada variasi PBB,” tuturnya.

Kendati demikian, variasi PBB yang dilakukan oleh paskibra EM telah mendapat sebutan Srikandi Of Edi Mancoro tahun ini.

“Mungkin sekarang penyebutan saja atas nama Srikandi,” tambahnya

Fitra Alfiati , salah satu anggota Srikandi mengatakan, latihan variasi PBB dan pelatihan PBB oleh anggota lain sudah dipersiapkan matang-matang sejak awal Bulan Juli lalu.

” Latihannya udah sekitar awal bulan Juli, bareng sama petugas TUB lainnya,” katanya.

Menurut Fitra, dengan latihan yang cukup melelahkan, Srikandi Of Edi Mancoro mendapat hasil yang memuaskan meskipun ada kesalahan teknis sementara.

” Menyenangkan, memuaskan, tapi pas mau mulai, anggota belum siap, jadi sedikit riuh,” tambahnya

Rana Afriliani Salma atau Rana, salah seorang santri Edi Mancoro berharap, eksistensi Srikandi Edi Mancoro dapat terlaksana setiap tahunnya dan bertahan pada konsistensi yang lebih baik.

“Mungkin bisa lebih lama, harapannya tahun depan ada lagi, pokoknya ada terus lah,” jelasnya

(Desti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *