Sima’an Khataman 30 Juz Bil Ghoib di Pondok Pesantren Edi Mancoro

Kab.semarang, EM Pers- Pondok Pesantren (Ponpes) Edi Mancoro adakan sima’an peserta khataman 30 juz bil ghoib di Gedung Utama K.H Mahfud Ridwan, Jum’at (11/9/20) Siang. Sima’an khataman ini dilaksanakan secara maraton selama dua hari.

Sebelum acara dimulai, ada sedikit sambutan terlebih dahulu dari K.H Muhamad Hanif selaku pengasuh Ponpes Edi Mancoro. Ia menyampaikan bahwa anak kecil lebih mudah menghafal Al-Qur’an daripada orang dewasa.

“Anak kecil lebih mudah menghafal Al-Qur’an daripada orang dewasa karena anak kecil lebih mudah meniru apapun yang diucapkan sebagaimana para sahabat meniru apa yang diucapkan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dengan adanya sima’an kali ini, ia berharap khatimin dan khatimat Al-Qur’an bisa menjaga hafalannya, karena menurutnya menjaga lebih sulit daripada menghafal.

“Sima’an 30 juz agar hafalan bisa terikat. Supaya lebih meningkat apa yang kamu hafalkan, karena menjaganya jauh lebih sulit dibandingkan menghafalkannya,” tambahnya.

Sima’an kali ini diikuti oleh sepuluh khatimin dan khatimat yaitu, Ilya Mahmudah,  Siti Jamilah Kholifah, Ma’rifatul Fadhilah, Siti Nurul Faizah, Fida Munawaroh, Mohamad Al Jasim, Ismi Farihatul Wahidah, Mauizhotun Nafi’ah, Risydiana Tsani dan Umi Sa’adatul Maulidia.

Andi Saputra (21) selalu Ketua Panitia Khataman menyampaikan, acara khataman kali ini berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Acara khataman kali ini berjalan dengan khidmat dan lancar meskipun acara internal tanpa mengundang tamu dari luar, dan saya berharap para khatimin dan khatimat Al-Qur’an bisa menjadi ahlul quran semua,” pungkasnya. (Mira, Dimas, Lu’lu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *