Sambut Bulan Muharram, Lazizkaf adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Kab. Semarang, EM Pers- Bulan Muharrom identik dengan momentum meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT, salah satunya menyantuni anak yatim. Dalam momentum emas ini Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah dan Wakaf (Laziskaf) Edi Mancoro menyantuni 23 anak yatim piatu di Desa Gedangan. Acara ini digelar bersamaan dengan Dzikir Ajeg Seloso Kliwon, pada Senin (31/8/2020) di depan Gedung K.H Mahfud Ridwan Pondok Pesantren Edi Mancoro.

Menurut keterangan Isnaniyah (22) selaku Ketua Lazizkaf, data muzakki didapatkan dari Kepala Dusun (Kadus) di Desa Gedangan. Isna juga berharap “Datanya itu kita minta dari Kadus dari setiap dusun di  Desa Gedangan,” jelasnya. Isna juga berharap semoga dengan santunan ini, dapat dan memberikan manfaat bagi mereka.

Dalam sambutannya, K.H Muhammad Hanif berterima kasih kepada para santri yang sudah ikut menyisihkan sebagian uang sakunya untuk para yatim piatu. “Terima kasih para santri yang ikut menyisihkan sebagian sakunya untuk bersama-sama berbagi dengan para aitam. Karena salah satu sunnah yang baik pada bulan muharram ini adalah berbagi dengan para aitam dan para duafa, sehingga InsyaAllah kita akan disayangi oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Salah satu muzakki, Rosa (12) yang kebetulan juga salah satu siswa SDN 1 Gedangan bercerita datang bersama 4 temannya dengan rasa syukur dan bahagia. Hal itu dibuktikan dengan mereka sudah datang sebelum acara dimulai. (Anik/Red)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *