Haflah Akhirussanah, Khotmil Qur’an dan Haul Al Maghfurlah K.H Mahfud Ridwan Ke-3 Pondok Pesantren Edi mancoro

Kab. Semarang, EM Pers- Acara Haflah Akhirussanah, Khotmil Qur’an dan Haul Al Maghfurlah K.H Mahfud Ridwan Ke-3 Pondok Pesantren (Ponpes) Edi mancoro dilaksanakan di depan halaman Gedung Utama KH. Mahfud Ridwan, Minggu (27/9/20) Malam. Acara ini juga disiarkan langsung melalui channel Youtube Edi Mancoro.

Pada acara kali ini bersifat tertutup dibuktikan hanya dihadiri oleh seluruh santri dan tamu undangan saja. Sebelum memasuki tempat acara diadakan pengecekan suhu dan penyemprotan hand sanitizer terlebih dahulu serta diwajibkan untuk memakai masker bagi para santri dan tamu undangan.

Acara ini diikuti oleh 126 peserta meliputi, peserta bin nadhor 30 juz yang berjumlah 44 santri , peserta bil ghoib juz 30 yang berjumah 72 santri, dan peserta bil ghoib 30 juz yang berjumlah 10 santri.

Alamul Huda selaku perwakilan wali santri mengucapkan banyak terimakasih kepada pengasuh Ponpes Edi Mancoro yang sudah merawat dan menyempatkan waktu membimbing para santri.

“Saya selaku perwakilan wali santri tidak bisa memberi apa-apa hanya dapat mengucapkan jazakumullah ahsanal jaza dan semoga santri putra dan santri putri menjadi berbakti kepada kedua orangtua dan sholih sholihah“, tambahnya.

KH. Muhamad Hanif selalu pengasuh Ponpes Edi Mancoro dalam sambutannya mengatakan, “Yang seharusnya khataman ini dilakukan pada tanggal 3 April diundur sampai sekarang, karena situasi yang tidak memungkinkan. Dalam hal ini yang asalnya khotimat bil ghoib 30 juz hanya 4 orang, menjadi 10 orang,” ungkapnya.

Pada acara kali ini terdapat sedikit kendala dalam cuaca yang mengakibatkan pelaksanaan acara sedikit terhambat namun tidak menyurutkan semangat para santri dalam mengikuti acara.

Muhammad Lukman Hakim (20) selalu panitia acara menyampaikan acara kali ini berjalan lancar walaupun sedikit terkendala hujan di awal acara.

“Alhamdulillah acara kali ini berjalan lancar walaupun sedikit terkendala molor setengah jam dikarenakan turun hujan, tapi di tengah acara itu bisa disesuaikan dengan jadwal sesuai rencana,” ujarnya. (Mira, Dimas, Lu’lu/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *