Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Ponpes Edi Mancoro Masa Khidmah 1441/1442 H

Gedangan, EM Pers- Pelantikan dan pengukuhan pengurus lembaga Ponpes Edi Mancoro masa khidmah 1441/1442 H. Ada 13 lembaga yang dilantik, yang bertempat di Aula Utama Gedung Mahfud Ridwan, Jumat (18/7). Acara ini diikuti oleh pengurus lembaga dan seluruh santri.

K.H Muhamad Hanif, Pengasuh Ponpes Edi mancoro menyampaikan, setiap santri harus dapat memiliki pedoman siap memimpin dan siap dipimpin. “Ketika hidup dalam suatu komunitas yang beragam, maka harus memegang semboyan siap memimpin dan siap dipimpin dan seorang pemimpin harus bertanggung jawab atas apa yang dipimpin,” ungkapnya.

Dalam pelantikan pengurus lembaga kali ini beliau juga menyampaikan, bahwa setiap lembaga menjadi wadah bagi kreatifitas santri. “Jadikanlah lembaga sebagai tempat untuk mengolah kreatifitas santri, yang suka tulis menulis bisa masuk pers, yang suka diskusi bisa masuk MRI, yang suka bisnis bisa masuk koppontren dan lain sebagainya,” tambah beliau.

Kurotul Ain, Ketua Organisasi Santri Edi Mancoro (OSEM) Putri menyampaikan, bahwa tidak ada visi misi yang tinggi asalkan kegiatan pesantren berjalan. “Visi misi bagi santri tidak jauh beda dari kepengurusan sebelumnya, menjadikan santri paham akan hak dan kewajibannya, serta menjalani kegiatan pesantren tanpa terpaksa dan terbebani, untuk visi misi tidak muluk-muluk yang penting kegiatan pesantren berjalan dengan semestinya,” ujarnya.

Ketika diwawancarai tim Pers Edi Mancoro, Ain berharap, agar santri dapat paham kewajibannya. “Saya berharap agar santri paham akan tugas dan tanggung jawabnya tanpa merasa kebebasannya direnggut,” tambahnya. (Thoriq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *